Adipati Morena: Tanah Lot ~ Bali:
TANAH LOT - BALI ( 26 April 2014) ini dia Objek pertama yang kita kunjungi ketika tiba di Pulau Dewata....
1. Mengabadikan foto di.....
Rabu, 26 April 2014. ya kita menginjakkan
kaki pertama kali di pulau dewata bali sekitar pukul 01.00 WITA. nah setelah
kita tiba di pelabuhan ketapang, kita masih harus melanjutkan perjalanan kita
untuk bisa sampai di Objek wisata TANAH LOT. 7 rombongan bus BIMO dari SMA Negeri 1 Magetan
ini tiba di kawasan Tanah lot sekitar pukul 05.30 WITA. setelah kita turun dari
bus, aktivitas pertama yang kita lakukan ada yang ambil air wudhu untuk sholat,
mandi, ganti baju atau hanya sekedar buang air saja.
Setelah itu kita berjalan bersama
menuju ke kawasan tanah lot. Sekitar 500an meter dari parkiran. Waktu itu kita
datang cukup pagi, sehingga banya kios kios disana yang tutup. Sepanjang perjalanan
kita disuguhi pemandangan pagi yang sangat indah, dengan udara khas Bali.
Nah setelah kita menempuh
perjalanan dengan berjalan kaki, akhirnya kita tiba di Tanah lot. Dan luar
biasa menakjubkan pemandangan yang berada disana. Oya, kita datang bertepatan
dengan upacara Adat yang sedang berlangsung disana. Banyak sekali penduduk bali
mulai dari anak-anak sampai orang tua yang ikut serta dalam upacara tersebut. Menurut
pemandu wisata yang memandu kita selama 3 hari di bali, memang seluruh umat
hindu(penduduk bali) di ikutkan dalam upacara tersebut. Karena bertepatan
dengan menyambut hari Nyepi yang jatuh pada hari senin tanggal 31 Maret 2014.
Tanah
Lot adalah salah satu obyek wisata terkenal di pulau Bali.
Terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Jaraknya sekitar
13 km ke arah barat kota Tabanan. Di tanah lot ini terdapat pura yang terletak
di atas bongkahan batu. kita waktu itu datang saat ombak sedang besar, tapi
tidak masalah, itu sudah sangat memanjakan mata kita.
Setelah kita menghabiskan beberapa
menit di lokasi untuk berfoto-foto dan menikmati keindahan alam yang tersaji,
kita serombongan pergi ke tempat makan kalau gak salah namanya Agung untuk
sarapan pagi. Biar perut kita terisi dan tersedia energy untuk menghabiskan 1
hari di tempat-tempat wisata lain yang akan kita kunjungi.di tempat makan
tersebut banyak juga yang menyempatkan waktu untuk membeli souvenir.
Nah, setelah perut kita terisi,
kita satu rombongan kembali ke parkiran lagi dengan berjalan kaki. Eiiitss,
waktu kita keluar dari tempat makan. Ternyata *arak arakan dari penduduk bali
lewat, yaitu penduduk yang tadinya mengikuti upacara di pura tanah lot. Mereka berbaris
dengan rapi yang saya sendiri juga kurang tahu kemana tujuannya. Hehehe:D wah,
kesempatan bagus buat kita. Kapan lagi bisa melihat secara langsung. Di sepanjang
perjalanan, kita menemukan banyak sekali sesaji yang ada di depan kios-kios
yang terpampang di pinggir jalan. Ya begitulah memang sudah tradisinya, *eh,
jangan sampai keinjek yaJ
lali kita melanjutkan perjalanan menuju bus kita. Lalalaaaa~~~
No comments:
Post a Comment